Android Emulator


Android SDK termasuk emulator perangkat mobile – sebuah perangkat mobile virtual yang berjalan pada komputer Anda. Emulator memungkinkan Anda prototipe, mengembangkan, dan menguji aplikasi Android tanpa menggunakan perangkat fisik.

The Android emulator meniru semua fitur perangkat keras dan perangkat lunak perangkat mobile yang khas, kecuali bahwa ia tidak dapat menerima atau melakukan panggilan telepon yang sebenarnya. Ini menyediakan berbagai tombol navigasi dan kontrol, yang Anda bisa “menekan” menggunakan mouse atau keyboard untuk menghasilkan acara untuk aplikasi Anda. Hal ini juga menyediakan layar di mana aplikasi Anda ditampilkan, bersama dengan aplikasi yang sedang berjalan Android lainnya.

Untuk membiarkan Anda model dan menguji aplikasi anda lebih mudah, emulator mendukung Android Device Virtual (AVD) konfigurasi. AVDs membiarkan Anda menentukan platform Android yang ingin Anda berjalan di emulator, serta pilihan perangkat keras dan emulator file skin THT yang ingin Anda gunakan. Setelah aplikasi Anda berjalan di emulator, dapat menggunakan layanan dari platform Android untuk memanggil aplikasi lain, akses jaringan, memutar audio dan video, menyimpan dan mengambil data, dan memberitahu pengguna, dan membuat transisi grafis dan tema.

Emulator juga mencakup berbagai kemampuan debug, seperti konsol dari mana Anda dapat log output kernel, mensimulasikan menyela aplikasi (seperti pesan SMS tiba atau panggilan telepon), dan mensimulasikan efek latensi dan putus pada saluran data.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: