Event: Adobe Flash Camp Indonesia Dengan Tema Adobe Flash Platform is Rock!


Acara Adobe Camp yang diselenggarakan oleh Adobe User Group Indonesia di Universitas Budi Luhur telah selesai dilaksanakan, bertempat di Auditorium Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, acara yang menurut panitia dihadiri lebih dari 400 peserta dari kalangan developer, designer, IT Manager dan pastinya mahasiswa ini, mengangkat tema Adobe Flash Platform is Rock!

Ada 8 pembicara yang hadir, mempresentasikan dan melakukan demo dari berbagai topik yang dibicarakan di Adobe Flash Camp ini. Mulai dari topik tentang Adobe BlazeDS, sampai dengan pengembangan aplikasi di PlayBook.

Acara berkisar tentang tema yang cukup ‘berat ‘seputar hal-hal teknis serta ‘coding demo’. Beberapa pembicara dengan topik yang berbeda mengisi acara secara bergantian antara lain, Ahmad Fathi dan Nata Chen yang membicarakan seputar tema bagaimana alur kerja yang bisa yang bisa ditempuh oleh para desainer dan developer menggunakan berbagai produk Adobe, termasuk penjelasan dasar tentang penggunaan produk Adobe serta demo pengembangan web dengan Flash Catalyst CS5.

om Krcha, yang merupakan Adobe Platform Evangelist kemudian melanjutkan sesi berikutnya dan mempresentasikan tentang Max Racer, game yang bisa dimainkan secara realtime dan multiplayer serta latar belakang teknologi dalam membuat game tersebut.

Sedangkan Ari Setyo, pengembang yang membuat Gamelan, menjelaskan tentang tema AIR & API, bagaimana menggunakan teknologi Adobe Air serta API dari berbagai layanan yang ada, seperti Twitter, Last.fm, dan lainnya, untuk melakukan mashup dan menjadikannya sebuah aplikasi. Ari mencontohkan aplikasi buatannya, Gamelan, serta memberikan demo game yang dibuat berdasarkan API Last.fm.

Beberapa pembicara lainnnya dengan topik masing-masing adalah Bridging Adobe Flex, Adobe Air to Java Web Application with Adobe BlazeDS oleh Nova Saputra (Java Developer), Virtual World with AS3isolib oleh Anggie Bratadinata (Flash Engineer), Development Playbook Application with Adobe AIR 2.5 and QNX SDK oleh Tubagus S. Anwar (Flex/AIR Developer,) Augmented Reality oleh Rizal Akbar (Flash Developer) serta penjelasan tentang Adobe User Group Indonesia oleh Ahmad Fathi Hadi.

4 Responses

  1. kapan akan di adakan acara seperti ini lagi nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: