Microsoft Menarik MS Office dari Toko Online Mereka


Microsoft Corp. telah menarik hampir setiap versi Office dari toko online mereka sendiri untuk mematuhi perintah pengadilan yang memintanya untuk menghapus teknologi XML custom dari software populer Ms.Word terhitung tanggal 11 Januari 2010 kemarin.  Produk MS Office yang tersedia hanyalah Ms.Office Ultimate 2007 yang merupakan paket “Full Version” seharga $670. Semua edisi Windows lainnya-termasuk Office 2008 untuk Mac disertai pesan : “Produk ini tidak tersedia pada saat ini sementara kami memperbarui versi di situs kami. Kami berharap akan tersedia segera.” Menurut informasi dari fihak Microsoft, bahwa hilangnya Ms. Office ini berkaitan dengan perintah dari pengadilan yang berasal dari kasus pelanggaran hak paten perusahaan pada tahun 2009 yang lalu. Sementara itu, Microsoft juga mengatakan kepada calon pelanggan bahwa mereka dapat men-download secara gratis versi beta Office 2010, paket generasi berikutnya yang akan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni nanti.

Office 2007 tetap tersedia di pengecer lain kemarin, termasuk toko online seperti Amazon.com dan Newegg.com, dan Best Buy.

Larangan ini pertama kali diperintahkan oleh seorang hakim federal Texas pada Agustus 2009 dan kemudian dikukuhkan oleh pengadilan banding bulan lalu, melarang Microsoft untuk menjual Ms.Word 2003 dan Ms.Word 2007 kemarin, kecuali dumps XML custom yang merupakan fitur dari software tersebut. Pada bulan Mei 2009, pengadilan Texas juga memerintahkan Microsoft untuk membayar Developer Inc i4i sebanyak hampir $ 300 juta atas kerusakan, biaya dan bunga pengadilan karena dituduh melanggar hak paten perusahaan milik Kanada.

Sumber : (http://artikel-it.blogspot.com) .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: